Tenaga Medis RSUD Cilegon Positif Corona

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Satu pegawai RSUD Cilegon yang sebelumnya bersetatus orang tanpa gejala (OTG), hari ini Sabtu (9/5/2020) terkonfirmasi positif Covid-19....
Ilustrasi waspada virus corona
ILUSTRASI: Waspada virus corona/beritakarya.co.id

RSUD Cilegon langsung melakukan rapid tes terhadap 123 pegawai RSUD Cilegon yang melakukan kontak langsung dengan korban positif Covid-19.

Seluruh pegawai yang sudah dirapid tes itu berstatus OTG dan akan melakukan isolasi secara mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putra mengungkapkan, pegawai berusia 38 tahun itu berdomisi di Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten.

Aziz menambahkan, sebelumnya pegawai RSUD tersebut telah melakukan rapid tes mandiri di Puskesmas Kecamatan Pulo Ampel. Hasil rapid tes kala itu reaktif Covid-19.

“Setelah mengetahui hasil rapid tesnya reaktif, yang bersangkutan melakukan swab pada tanggal 6 Mei 2020 untuk dilakukan pemeriksaan PCR di Kimia Farma, Jakarta,” katanya.

Pada Jumat (8/5/2020), lanjut Aziz, hasil PCR diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Cilegon dimana hasilnya terkonfirmasi Covid-19.

“Karena yang bersangkutan berdomisili di Kabupaten Serang, maka pengamanan selanjutnya akan dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang,” pungkasnya.

Hingga saat ini, jumlah kasus positif Corona di Kota Cilegon sebanyak 3 kasus. Sebelumnya diberitakan, dua karyawan PT IKPT yang berdomisili di Anyer juga terkonfirmasi positif.

Seperti pegawai RSUD Cilegon, penanganan dua karyawan perusahaan yang tengah melakukan pembangunan pabrik di Cilegon itu juga penanganannya diserahkan ke Kabupaten Serang.

Iffan Gondrong

Categories
Stop Press

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: