Terus Lakukan Pencegahan, Disinfektan Disemprot Selama 3 Hari

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon terus lakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menyemprotkan cairan disinfektan disetiap kecamatan....

Sebanyak 103 personil gugus tugas, yang terdiri dari jajaran Polres, Kodim 0623, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan OPD, akan menyemprotkan disinfektan mulai 26-28 Maret 2020.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, bukan hanya gugus tugas Cilegon saja yang akan menyemprotan disinfektan. Hal serupa juga akan dilakukan gugus tugas Provinsi Banten.

“Iya tiga hari, entar kita berturut-turut ada yang dari provinsi, kemudiankan disinfektan itu harus tiga hari sekali. Nanti kita atur, kita bagi daerah-daerahnya,” kata Edi saat ditemui usai apel persiapan, Kamis (26/3/2020).

Fasilitas umum yang sering dikunjungi dan terdapat banyak interaksi masyarakat, menjadi prioritas sebagai tempat yang disemprot disinfektan.

Sebanyak 5.800 liter cairan disinfektan dibagikan kesetiap kelurahan, untuk disemprotkan ke majid dan musholla dilingkungannya.

Sementara, pada apel persiapan yang dipimpin Dandim 0623 Cilegon, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait berpesan agar seluruh personil yang bertugas dapat selalu waspada.

“Setelah sampai di rumah, segera cuci baju kita, mandi, itu juga sebagai upaya melindungi keluarga kita,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: