Tingkatkan Kemampuan Kehumasan, FT Untirta Gelar Pelatihan Jurnalistik

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FT Untirta) gelar pelatihan kehumasan dan workshop video editing, Rabu (16/9/2020)....

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Vicon itu, sebagai upaya dalam meningkatkan kemampuan staf tenaga kependidikan salah satunya tentang kehumasan dan publikasi.

Dalam pelatihan itu, FT Untirta menghadirkan salah seorang wartawan senior, Iffan Gondrong yang merupakan pimpinan redaksi media online Berita Karya, sebagai pemateri jurnalistik dalam meningkatkan kemampuan kehumasan.

Dekan FT Untirta, Prof. Asep Ridwan mengatakan, pelatihan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang kehumasan ditengah berkembangnya teknologi di era revolusi industri 4.0.

“Ini penting bagi kami untuk bisa mengupdate media sosial yang kita punya seperti website Fakultas Teknik, Instagram, Twitter, Facebook dan sebagainya,” katanya.

Di era digital yang serba online, lanjut Prof Asep, peningkatan kemampuan kehumasan dalam publikasi melalui media sosial maupun website, dapat membantu penilaian akreditasi fakultas.

“Hal ini sangat membantu dalam hal akreditasi karena semua serba online, para assessor (penilai) dari Dikti (Pendidikan Tinggi) akan melihat konten di web Fakultas Teknik,” ujarnya.

Prof Asep mengungkapkan, FT Untirta saat ini memiliki lima orang humas sebagai teknisi dan pusat informasi fakultas. Namun demikian, kemampuan yang dimiliki saat ini dirasa masih belum memadai.

Oleh karenanya, pelatihan kehumasan yang diisi dengan materi jurnalistik sangat membantu dalam peningkatan kemampuan kehumasan di FT Untirta.

“Jadi sangat membantu kinerja dari para teknisi itu sendiri, dan juga akan membantu institusi, instansi fakultas teknik untirta,” tuturnya.

Dengan pelatihan tersebut, Prof Asep berharap kemampuan staf tenaga kependidikan dalam memasarkan dan memberikan informasi FT Untirta dapat meningkat.

“Harapannya semoga secara pribadi menjadi marketing untuk dirinya sendiri, dan juga bisa memasarkan instansi sesuai dengan job desk masing-masing di fakultas teknik. Sehingga nanti kedepan web nya bisa lebih atraktif, lebih update dengan segala media sosial yang kita punya,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, Sirajuddin, serta Kepala Tata Usaha, Aedy Nurachman.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: