Tinjau Tembok Sekolah Roboh, Walikota Serang Sumbang Warga Terdampak

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Walikota Serang, Syafrudin memantau tembok pembatas di SMP Negeri 4 Kota Serang, yang roboh akibat hujan deras disertai angin kencang, Minggu (29/12/2019) kemarin.

Akibat robohnya tembok yang sudah rapuh tersebut, tiga rumah di Lingkungan Kantin, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, hancur tertimpa runtuhan tembok pembatas SMP N 4.

“Ya kejadiannya kemarin. Tiga rumah milik Bu Tatu, Eni, dan Semi rusak, dan untuk hal ini sudah kami musyawarahkan dengan ketiganya. Alhamdulillah hari ini Pak Wali ikut meninjau sekaligus memberikan bantuan,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Serang, Juharta.

Menurutnya, tembok pembatas belakang SMP N 4 Kota Serang memang sudah lama tidak diperbaiki.

“Sebenarnya sudah ada rencana untuk diperbaiki, namun ternyata malah roboh duluan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Walikota Serang Syafrudin, usai meninjau tembok yang rusak di belakang sekolah langsung meninjau tiga rumah yang hancur tertimpa.

“Kita berikan sumbangan berupa sembako dan sedikit uang kompensasi untuk membangun bangunan yang rusak. Kita serahkan uangnya saja, nanti mereka yang membangun sendiri,” ungkap Syafrudin.

Selain memberikan sumbangan kepada tiga rumah yang rusak, Syafrudin juga menyempatkan meninjau salah satu rumah warga yang masuk dalam kategori tidak layak huni.

“Untuk rumah yang tidak layak huni juga kami berikan bantuan sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah. Untuk pembangunan tembok guna mengantisipasi kejadian serupa, dari mulai pondasi dan ketinggiannya akan kami rubah agar bangunannya kokoh dan tidak lagi roboh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tutupnya.

Baihaqi

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: