Update Sebaran Covid-19 di Cilegon, ODP Bertambah Enam Orang

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus....

Sampai dengan saat ini, tercatat sebanyak 420 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kota Cilegon, bertambah 6 orang dari hari sebelumnya pada Kamis, 16 April 2020, yakni sebanyak 414 ODP.

Dalam konferensi pers di Kantor Walikota Cilegon, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan dari jumlah ODP tersebut, sebanyak 343 ODP dinyatakan sembuh, Jumat (17/4/2020).

“Untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan Covid-19) tetap tidak bertambah, yang untuk kasus meninggal juga tidak ada, dan yang positif juga nihil atau nol,” kata

Jumlah penambahan ODP, kata Aziz, tersebar dibeberapa kelurahan. Sedangkan sampai saat ini kasus PDP di Cilegon sebanyak 12 orang, dimana sebanyak 7 orang meninggal, 4 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang masih dalam perawatan.

“Menurut dari keterangan Dinas Kesehatan, penyebabnya (PDP yang meninggal) karena ada penyakit bawaan. Karena sudah ada hasilnya negatif, penyebabnya bukan karena Covid-19,” tuturnya.

Aziz juga mengatakan, PDP yang ada di Kota Cilegon rata-rata berusia 40 tahun keatas.

“Karena penyakit bawaan dan sudah lanjut usia juga. Ini dimungkinkan karena daya tahan tubuh, imunitasnya semakin berkurang,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: