Walikota Cilegon Klaim Angka Kemiskinan Turun

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Cilegon, Edi Ariadi menegaskan bahwa kondisi perekonomian di Kota Cilegon mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan berada diatas rata-rata regional. ...

Hal itu diungkapkan Edi dalam acara coffee morning Kadin Kota Cilegon di Sapphire Resto The Royal Krakatau Hotel, Jumat (14/2/2020).

“Perlu kita ketahui dari sisi pembangunan manusia, indikator indeks pembangunan manusia, indikator indeks pembangunan manusia (IPM) secara konsisten selalu menunjukan peningkatan,: kata Edi.

Edi juga mengungkapkan bahwa tingkat kemiskinan di Kota Cilegon secara bertahap terus menurun dan berada di tingkat kedua terendah setelah Kota Tanggerang Selatan.

“Kondisi tingkat pengangguran terbuka (TPT) juga menurun menjadi yaitu 9,33 persen pada tahun 2018,” ungkapnya.

Masih kata Edi, investasi di Cilegon didominasi penanaman modal asing (PMA). Perbandingan antara PMA dan PMDN pun cukup signifikan. “Realisasi PMA sebesar Rp3,6 triliun sedangkan PMDN sekira Rp1,7 triliun,” tuturnya.

Investasi yang masuk ke dalam suatu daerah, lanjutnya, berdampak positif mulai dari terbukanya lapangan pekerjaan baru, meningkatkan daya beli, dan dapat merubah kualitas taraf hidup menjadi lebih baik.

“Agar investasi di Kota Cilegon lebih menarik, maka Pemerintah Kota Cilegon terus berupaya melakukan perubahan terutama dalam bidang pelayanan perizinan investasi,”.

Acara coffee morning itu dihadiri Wakil Walikota Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, pimpinan BUMN/BUMS/BUMD se Kota Cilegon, dan pengurus KADIN Kota Cilegon.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: