Walikota Minta Kepala OPD, Camat dan Lurah Siaga Banjir di Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon terus tingkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana banjir yang merendam beberapa wilayah di Kota Cilegon....

Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa wilayah di Kota Cilegon tergenang air hingga ketinggian maksimal mencapai dua meter.

Persoalan tersebut menjadi perhatian khusus Walikota Cilegon, Edi Ariadi. Dalam kondisi saat ini, Edi meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se-Kota Cilegon siaga dan melakukan pantauan secara intensif terhadap lokasi yang berpotensi terdampak banjir.

“Kepala OPD, lurah dan camat harus standby dan pantau sedetil mungkin wilayahnya. Jangan meninggalkan tempat jika tidak melakukan perjalanan yang sangat prinsip,” kata Edi dalam sambutanya pada Apel Pagi Bersama Awal Bulan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (3/2/2020).

Secara tegas, Edi menyampaikan, agar kepala OPD, camat dan lurah tidak melakukan perjalanan dinas luar (DL) tanpa seizin Walikota Cilegon selama menghadapi bencana banjir.

“Intinya harus standby (tetap ditempat), enggak boleh kemana-mana. Kalau mereka DL atau apa, harus mendapatkan surat izin dari walikota. Jangan nanti mereka keluar tanpa izin saya, nanti yang repot saya juga kalau minta data bencana,” tegas Edi.

Edi mengatakan, Pemkot Cilegon sangat serius dalam mengatasi bencana banjir yang merendam beberapa titik lokasi di Kota Cilegon.

“Kita sangat konsen dalam memantau potensi banjir di Cilegon,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: