Walikota Minta Pejabat Gaspol Selesaikan RPJMD Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Setelah melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran pada pejabat eselon 2, 3 dan 4 di akhir tahun 2019, Walikota Cilegon Edi Ariadi, minta kepada para pejabat yang telah dilantik dalam jabatan baru di lingkungan kerja Pemkot Cilegon, untuk menyelesaikan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cilegon periode 2016-2021.

Dalam sisa waktu 1 tahun sisa jabatannya sebagai Walikota Cilegon, Edi menargetkan kepada para pejabat yang telah dilantik untuk segera menyelesaikan pembangunan seperti Jalan Lingkar Utara dan Pelabuhan Warnasari agar segera terealisasi.

“Saya minta 1 tahun RPJMD lagi itu harus selesai. Pokoknya gaspol. Kedepan dia (Pejabat yang dilantik dalam jabatan baru-red) harus lebih mantap,” ujar Edi usai pelantikan dan rotasi mutasi pegawai Pemkot Cilegon di Aula 3 Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi dan Statistik (DKISS) Kota Cilegon, Senin (30/12/2019).

Edi juga menambahkan, kinerja yang baik tentunya harus ditunjang dengan pejabat yang baik. Sehingga harapan teralisasinya RPJMD dapat selesai di sisa 1 tahun masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

“Kita ini mengejar RPJMD yang tinggal 1 tahun lagi. Yang sudah baik tentu harus baik juga lah. Jangan jadi buruk. Apalagi, pejabatnya sudah baru. Mereka (Pejabat yang baru-red) harus juga bantu walikota dan wakil walikota. Tak hanya di Kepala Dinas PUTR aja ya, tapi semua. Kita ingin ada perubahan yang nyata untuk Kota Cilegon,” ujar Edi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Efendi, meminta agar para pejabat yang telah dilantik dan di mutasi untuk segera menyesuaikan diri dengan OPD (Oraganisasi Perangkat Daerah) yang dijabat saat ini. Selain itu, Endang juga meminta pejabat baru tersebut cepat beradaptasi dengan pegawai di bawahnya.

“Selamat untuk mereka yang sudah dilantik dan di mutasi rotasi ini. Saya sih minta agar pejabat yang dilantik tadi cepat beradaptasi dan berkomunikasi dengan bawahanya. Terutama yang terpenting program RPJMD harus selesai,” ujarnya.

Endang juga berharap, keberadaan pejabat baru tersebut dapat membantu tugas Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dalam mewujudkan RPJMD yang belum terealisasi.

“Harapan kita seperti itu. Agar keberadaan pejabat yang baru ini dapat membantu tugas walikota untuk program RPJMD sisa 1 tahun ini,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: