Warga Ketileng Positif Covid-19, Pasien Cilegon Bertambah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kota Cilegon kembali bertambah 1 orang....

Kali ini warga yang berdomisili di Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon berinisial TM (60) dinyatakan positif terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan swab di RSUD Cilegon.

“Saudara TM telah melakukan tes swab di RSUD Cilegon pada 29 Mei 2020. Dilakukannya swab kepada saudara TM, dikarenakan saudara TM saat ini tengah mengidap penyakit Komorbid (penyakit penyerta),” kata Jubir Covid-19 Pemkot Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade melalui siaran video conference, Senin (8/6/2020).

Aziz juga mengatakan, pada Minggu, 7 juni 2020, berdasarkan hasil PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Penyakit Kemenkes RI, TM dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pada hari ini, Senin, 8 Juni 2020, saudara TM dirujuk oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon untuk mendapatkan perawatan di RSUD Provinsi Banten,” ujarnya.

Aziz juga menjelaskan, dari hasil tracking (proses pelacakan) yang dilakukan, TM telah melakukan kontak secara langsung dengan 6 orang yang berada disekitarnya.

“Rencananya pada hari Selasa, 9 Juni 2020, akan dilakukan rapid test dan swab oleh Puskesmas Cilegon terhadap 6 orang yang telah melakukan kontak langsung dengan saudara TM,” tuturnya.

Sampai dengan saat ini, tercatat sebanyak 8 pasien di Kota Cilegon yang terkonfirmasi postirf Covid-19, sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang diantaranya masih dirawat.

Sedangkan dari 640 Orang Dalam Pemantauan (ODP), sebanyak 610 orang dinyatakan selesai, 29 orang masih dalam pantauan dan 1 orang meninggal dunia.

Kemudian, dari 305 Orang Tanpa Gejala (OTG), 276 orang selesai dan 29 orang diantaranya di isolasi.

Sementara itu, dari 93 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 21 orang dinyatakan sembuh, 41 orang masih dirawat, dan 31 orang meninggal dunia.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonKesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: