Wawali Cilegon Terjun Langsung Semprotkan Disinfektan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati tinjau pelaksanaan penyemprotan disinfektan pada tempat ibadah di lima kecamatan, Kamis (26/3/2020)....
Penyemprotan Disinfektan
Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat menyemprot cairan disinfektan ke pintu masjid di Kecamatan Cibeber/Beritakarya.co.id

Ratu Ati bahkan turun langsung dan ikut menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik.

Pemkot Cilegon akan menyemprotkan cairan disinfektan selama tiga hari mulai 26-28 Maret 2020, di masjid dan musholla di delapan kecamatan.

Ratu Ati Marliati mengatakan, pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang telah menelan puluhan korban meninggal diseluruh Indonesia.

“Melihat instruksi walikota, ternyata sudah dilakukan,” katanya.

Meski sampai saat ini belum ada kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon, Ratu Ati berpesan agar masyarakat melaksanakan anjuran pemerintah dalam melakukan pencegahan.

“Jangan panik, tapi tetap waspada. Yang paling penting, bagaimana menjalankan anjuran pemerintah sampai ketingkat bawah,” tuturnya.

Ratu Ati melakukan tinjauan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al-Barkah Lingkungan Gedung Baya, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber.

Selanjutnya, Ratu Ati meninjau penyemprotan di Musholla Al-Barokah Lingkungan Curug Katimaha, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon.

Kemudian ke Masjid Jami’ Aljabal, Lingkungan Kubang Lesung Gegunung, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil.

Selain itu, Ratu Ati juga meninjau penyemprotan di Masjid Al-Asydiqo, Lingkungan Serang Ilir, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan.

Terakhir, Ratu Ati melakukan tinjauan di Masjid Al-Hidayatudzdzurriyyah, Lingkungan Periuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang.

Ratu Ati saat menyemprot pagar musholla di Kecamatan Cilegon

Dalam tinjauan tersebut, Ratu Ati berpesan kepada pengurus dewan kesejahteraan masjid (DKM) agar bisa memberikan pemahaman bahaya Covid-19 kepada jamaah.

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk mengurangi berkumpul (social distancing) dan mengisolasi diri sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah.

Hal tersebut, sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harapan kita tidak terjangkit, makanya saya titip, kita laksanakan edaran dari pemerintah. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Sebelum ada yang terjangkit, mari kita jaga,” tandasnya.

Zainal Mutakin.

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: